3 makanan penangkal virus dan cocok untuk berdiet

Salah satu zat yang penting dan dibutuhkan oleh tubuh adalah protein.  Dalam tubuh protein memiliki banyak fungsi dan salah satunbya adalah meningkatkan kekebalan tubuh. Mengingat saat ini kita sedang berada dimasa sulit karena serangan virus korona, hadirnya protein tentu sangat penting.

Jika kita telaah lebih lanjut sebenarnya sejak kita masih sekolah sudah diajarkan mengenai protein baik yang hewani maupun nabati. Meski dikenal kandungan proteinnya lebih banyak di hewani, namun bukan berarti anda harus mengesampingkan protein nabati, karena selain bisa menjaga kesehatan anda juga bisa membantu dalam menjaga berat badan karena pasti rendah lemak.

Memilih makanan dengan kandungan protein nabati mungkin bisa menjadi solusi bagi anda yang ingin sekaligus menjalani diet. Setidaknya ada beberapa makanan yang dapat kami sarankan untuk anda konsumsi.

1. Kentang

Mengandung protein nabati, alternatif karbo dan serat menjadikan kentang berada di nomer satu untuk anda konsumsi. Berdasarkan data, setidaknya dalam satu kentang ukuran sedang anda bisa memenuhi 16 serat harian yang dibutuhkan.

Keuntungan kentang bukan hanya sampai disana saja loh, selain soal kandungannya kentang juga termasuk bahan pangan yang mudah ditemukan di Indonesia dan dibandrol dengan harga murah. Nselain itu pengolahannya pun cukup mudah dan beragam.

  1. Buncis

Sayur yang biasa menjadi pendamping kentang dalam steak ini juga dikenal akan kandunganya.  Kalsium, zat besi dan banyak nutrisi lainnya di dalamnya. Banyaknya kandungan mineral dan anti oksidan didalamnya ini pun akhirnya membawa dampak positif karena bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

Soal mengolahnya pun cukup mudah karena anda bisa mengukusnya dan menjadikannya campuran salad, memakannya mentah sebagai lalapan atau juga menumisnya menjadi semangkuk capcay.

  1. Alpukat

Buah yang satu ini memang dikenal akan kaya manfaat, hal ini terbukti dengan banyaknya olahan yang bisa dibuat dari buah ini. Bukan sekedar untuk makanan saja tetapi juga seringkali digunakan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan.

Setidaknya di dalam sebuah alpukat ada 20 jenis vitamin dan mineral. Alpukat juga dikenal memiliki kandungan lemak tak jenuh dan serat yang bisa memenuhi kebutuhan harian anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *