Mau Tahu Lebih Tentang Kolesterol

Belum mengerti tentang penyakit apakah kolesterol itu, dan bingung banyak orang yang mencari obat kolesterol karena kolesterol tinggi. Jika masih bingung mari kami jelaskan dengan seksama.

Secara ilmiah,kolesterol merupakan metabolit yang banyak mengandung lemak sterol yang berada pada laipsan kulit sel manusia (membran sel) yang diedarkan oleh plasma darah. Sehingga dalam tubuh kita akan terasa hangat saat cuaca dingin, dan hal itu karena pengaruh kolesterol dalam tubuh kita yang menyatu oleh lemak.

Kadar kolesterol tinggi yang terdapat di dalam tubuh sangat membahayakan kesehatan, karena jika terlalu tinggi kadarnya, maka akan berujung menjadi bibit penyakit yang akhirnya orang dapat mudah sekali terjangkit komplikasi, seperti jantung koroner, darah tinggi, stroke , dan diabetes.

Banyak sekali bagi penderita kolesterol tidak mau ambil pusing masalah kolesterol dan langsung membeli obat penurun kolesterol, padahal jika kita tahu, tidak semua kolesterol itu jahat dan membahayakan kesehatan tubuh kita. Jika kita paham ada kolesterol yang memang merugikan manusia atau masuk dalam kategori LDL. Kemudian ada koleseterol yang baik yang gunanya membuang koleseterol jahat yaitu HDL.

Hal-hal yang terjadi jika memiliki kolesterol yang tinggi yaitu adalah terjadinya peningkatan berat badan kita, karena orang yang mengalami obesitas pasti identik dengan meningkatnya kadar kolesetrol, sehigga orang gemuk rawan sekali terserang penyakit. Wajib diketahui bagi Anda semua bahwa kadar kolesterol dalam tubuh kita secara normal adalah 160-200 mg, jika saat melakukan pengecekan kadar kolesterol terindikasi sangat tinggi, maka Anda harus melakukan hal-hal yang berfungsi membuat kolesterol Anda turun dan menjadi normal kembali.

Hal-hal yang Perlu Dilakukan

Agar tubuh kita bisa sehat dan berharap umur panjang, maka kami memberikan tips bagi Anda yang menginginkan bebas dari kolesterol, serta bagi Anda yang sudah terlanjur memiliki kolesterol yang tinggi bisa melakukan penurunan secara bertahap.

  1. Perbanyaklah mengkonsumsi makan-makanan rendah Kolesterol.

Banyak sekali kita jumpai makanan yang berada di rumah makan ataupun dipinggir jalan dengan menu yang sangat menggoda lidah, tetapi sebenarnya sangat merugikan kita yang mngkonsumsinya karena makanan tersebut mengandung kadar kolesterol yang sangat tinggi, dan makanan yang biasa dijual adalah seperti Jeroan, yaitu hati, paru-paru, otak, kemudian ada makanan laut yang memang terkenal dengan kadar kandungan kolesetrol yang sangat tinggi seperti kepiting, remis, cumi, gurita, keong, dan udang. Lalu untuk hewan yang hidup di air tawar seperti keong, sepat, dan nila mempunyai kadar kolesterol yang tinggi pula, sehingga bagi Anda yang belum pernah terindikasi kolesterol tinggi, wajib hati-hati dengan makanan yang Anda konsumsi.

  1. Hindari aktifitas yang pasif

Maksud dari aktifitas pasif yaitu, melakukan kegiatan makan kemuadian sambil tiduran, atau kadang banyak sekali yang melakukan kegiatan sehabis makan lalu orang tersebut tidak menunggu waktu pencernaan sari-sari makananan selesai tetapi malah langsung tidur. Kegiatan seperti itu justru akan membuat tubuh kita bertambah  berat, kemudian proses metabolisme tidak lancar, dan yang terjadi adalah Obesitas. Sedangkan kita tahu Obesitas menjadi faktor terbentuknya kolesterol yang tinggi.

  1. Melakukan diet sehat

Diet sehat anti kolesterol bisa Anda lakukan ketika Anda mengetahui kolsterol Anda tinggi, atau Anda ingin mencegah terjadinya kolesterol sehingga pencegahan terjadinya penyakit baru yang terjadi bisa di atasi. Kemudian jangan takut untuk selalu melakukan olahraga. Karena dengan olah rag yang rutin, kita semua bisa melakukan pembakaran lemak dengan efektif dan akhirnya kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh kita bisa menghilang digantikan dengan kolsterol baik HDL yang membantu proses metabolisme di dalam tubuh kita.

  1. Selalu konsumsi makanan yang Alami

Makanan Alamai yang dimaksudkan adalah makanan yang berasal dari hasil olahan dapur sendiri, karena bahan-bahan yang dipakai sudah pasti bersih, higienis, dan dari alam, sehingga makanan yang dikonsumsi bisa dijamin bebas dari kolesterol jahat. Selain itu yang perlu diutamakan adalah terus mengkonsumsi sayur-sayuran sehingga kondisi badan Anda tetap stabil.

  1. Mencoba untuk banyak mengkonsumsi sayur Terong

Berdasarkan dalam ilmu kedokteran, sayuran terong mempunyai zat yang gunanya menyerap kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh, sehingga badan kita akan tetap sehat. Jadi bagi Anda yang menginginkan tubuh Anda sehat selalu, jangan lupa untuk selalu mengkonsumsi sayur terong.

Semoga ulasan kami bisa bermanfaat bagi Anda, untuk kritik dan sarannya, Anda bisa langsung memberikan komentar kepada kami. Kritik dan saran Anda adalah hal yang membangun bagi kami. Salam Herbal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *